You are here: Home » Kelas Film Dan Video » #Menuju20Des » Cerita Nostalgia di Njagong Ndoplong

Cerita Nostalgia di Njagong Ndoplong

_MG_7868

 

Banjarnegara– Gerimis dari langit Banjarnegara sore lalu, Sabtu (29/11), ikut mengiringi sebuah pemutaran film sederhana bertajuk ‘Njagong Ndoplong’. Keramaian yang terlihat ketika melintas depan Khansa Motor di Jalan Raya Parakancanggah sore itu, menjadi gambaran kemeriahan acara sebagai awal dari rangkaian acara #Menuju20Des.

Sebanyak 35 penonton yang sebagian besar pelajar ini, ikut berpartisipasi penuh menyaksikan tiga film pelajar yang diputar. Sesuai dengan tajuk acaranya, Njagong Ndoplong menyajikan kebersamaan yang santai dengan suguhan film pendek, stand up comedy, dan diskusi kecil dengan tema yang ringan.

Film pendek yang diharapkan mampu menjadi tontonan alternatif masyarakat ternyata disambut antusias oleh para penonton, terlebih film yang diputar merupakan film pelajar Banyumasan. Begitu juga dengan stand up comedy yang dibawakan oleh Nunu, pelajar SMKN 1 Bawang. Antusias dan gelak tawa semakin menambah warna kebersamaan Njagong Ndoplong sore itu. Tidak kalah ramai saat obrolan ringan mulai mengulik masa lalu. Obrolan ini membuka ruang nostalgia mengenai berbagai permainan yang menjadi trend pada zaman dulu, seperti putren, kling-kling brok, dan gundhu. Keseruan semakin bertambah ketika penonton riuh menyebutkan pemangalaman masa kecilnya dan menceritakannya di depan forum, mulai dari permainan, jajanan, hingga pengalaman sunat.

Dua jam sejak dimulainya acara pada pukul 15.15 WIB berlangsung ramai, seru, dan lancar. Njagong Ndoplong sukses memberikan tontonan alternatif, hiburan, kebersamaan, serta segelintir cerita nostalgia. (Ratna Asih)

Leave a Reply